Cara mengecek kecepatan load template blog


* Mengetahui Kecepatan Loading Blog dengan GTMATRIX



Malam ni para blogger, pada sudah tidur ya, kali ini saya akan memberi tahu bagai mana cara mengetahui kecepatan loading blogger kita dengan GTMATRIX.

Hasil pengukuran dengan GTMATRIX cukup akuran dan lengkap. Selain free alias (Gratis) dan mudah cara pakainya. Nah sekarang bagai mana ya cara menggunakan GTMATRIX untuk mengetahui kecepatan loading blog kita ya para blogger ? .Caranya gampang kok pasti mudah untuk di pahami.

1. agan masuk ke www.gtmatrix.com

2. Sekarang Masukkan alamat halaman blog anda di tempat yang di sediakan


3. Jika sudah maka akan menjadi seperti ini :

WARNING : Semakin kecil persentasenya, semakin lambat blog anda ! !



*Mengetahui kecepatan blog dengan PageSpeed Insight

   Jika anda belum puas juga, anda dapat mengeceknya di PageSpeed Insight. Caranya gampang kok , hampir sama dengan yang di atas . Berikut cara2nya :

1. Anda masuk ke PageSpeed Insight
2. Masukan URL blog Anda dan kemudian klik Analyze
3.Dan lihat hasilnya : 


Di PageSpeed Insight anda dapat melihat kecepatan loading blog jika di akses dari perangkat Seluler dan Desktop (Pasti tau kan desktop artinya apa :D ). Di sini juga memberikan data apa saja yang menyebabkan loading blog anda menjadi berat dan apa saja yang sebaiknya anda perbaiki ! .

Jika Kecepatan loading blog anda 75/100, itu berarti normal. Tetapi jika kecepatan loading blog anda di bawah 75/100, berarti blog anda termasuk blog yang lodingnya lama -_- . Dan sebaiknya anda perbaiki secepatnya supaya tidak mengganggu tamu anda. Oh ya jika loading blog anda di atas 75/100 berarti blog anda loadingnya Cepet benerrr ..


WARNING ! : Ada beberapa cara untuk mempercepat loading blog anda, salah satunya adalah yaitu dengan cara menghilangkan widget-widget yang tidak perlukan. Jika merasa penting ya udah pakai aja , saya juga gak maksa :P 


Baca Juga :
  1. Cara mengecek kecepatan load template blog
  2. Cara mengetahui apakah blog kita support Mobile-Friendly
  3. Cara Cek Template Blog Responsive atau Tidak
  4. cara cek template blog SEO friendly






EmoticonEmoticon